Bio

“Sitta jatuh cinta pada menulis sejak usia 8 tahun.”

Terinspirasi dari dinamika kehidupan remaja (dirinya dan orang-orang yang pernah ditemuinya), Sitta Karina Satyakarma, lahir di Jakarta, 30 Desember 1980, menikmati menulis seperti saat ia berolahraga. Walau sepanjang hidupnya lebih sering berhadapan dengan bidang matematika dan IPA, namun panggilan hatinya tetap seni, terutama menulis dan melukis.

Tak lama setelah lulus kuliah dari Universitas Trisakti, Jurusan Teknik Industri, dan berhenti bekerja sebagai konsultan di Accenture, Sitta memutuskan untuk sepenuhnya menekuni dunia menulis fiksi remaja. Karya pertamanya dibukukan pada tahun 2004, berjudul Lukisan Hujan, dan merupakan cikal-bakal serial keluarga Hanafiah yang menjadi bestseller hingga kini. Ia juga pernah menjadi juri pada ajang apresiasi sastra Khatulistiwa Literary Award 2008, pengajar pada Coaching Cerpen Kawanku  dan Workshop Penulisan Teenlit Kompas-Gramedia, serta menjadi kontributor cerita pendek dan feature article pada majalah remaja kenamaan seperti Gogirl!, CosmoGIRL! , Hai, Spice!, Kawanku, dan lainnya.

Selain menulis kisah jet set klan Hanafiah dan serial fantasi seperti Magical Seira serta dwilogi Aerial, Sitta yang kini sudah dikaruniai dua putra, juga suka berbagi tulisan tentang lifestyle, fashion, fitness, parenting, tips #nuliscerita sampai cerpen di blognya.